HUT Bhayangkara ke 72, Sejumlah Anggota Polres Rohul Dapat Penghargaan Hingga Hadiah Umroh Gratis

Pada perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Polri ke-72 yang digelar di halaman Kantor Polres Rokan Hulu (Rohul), sejumlah personel Kepolisian di Polres Rohul dapat reward atau penghargaan, bahkan ada hadiah umrah gratis bagi tiga personel Polres Rohul.

Di perayaan HUT Polri ke-72, yang diberikan reward ke warga sipil asal Desa Pekan Tebih, Kecamatan Kepenuhan Hulu. Reward tersebut diberikan karena dinilai berhasil selematkan kotak suara yang nyaris hanyut terseret arus sungai Rokan Kanan, pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau, 27 Juni 2018 lalu.

Warga sipil yang menerima reward tersebut, yakni Amir Husen dari KPPS, Carles Iska dari PPS, Doni dari Linmas, Sahadi dari Saksi dan Amri dari Saksi dan anggota Polres Rohul Bripka Jonnes (anggota Pam TPS).

Personel Polri lain yang menerima penghargaan, Iptu Arlen Kaskeu Polres Rohul. Dirinya menerima penghargaan atas dedikasi prestasinya dalam mengelola anggaran DIPA tahun anggaran 2017 secara efektif, efisien dan akuntabel. Kemudian, Iptu Suciyono, Paur Log Bag Sumda Polres Rohul atas dedikasi pengabdian dan loyalitasnya dalam melaksanakan tugas bersama 6 orang lainnya.

Kemudian, Aiptu Juliar (Kapol Subsektor Pendalian IV Koto), Aipda. Surya Kaur Mintu (Sat Sabhara), Bripka. Jonnes,SH (Banit Satlantas), Bripka. Suprayitno SH MH (Kanit Idik 1 Satres Narkoba), Bripka. Jefri Haryanto Sihombing (Kanit Intelkam Polsek Bonai Darussalam), dan Briptu. Evan Saputra (Badmin Sat Intelkan Polres Rohul).   

Sementara personel Polisi yang mendapat penghargaan umroh gratis, Brigadir Syahril Muda (Babhinkamtibmas DesaKepenuhan Raya).

Dikatakan Kapolres Rohul, AKBP M Hasyim Risahondua, SIK, MSi, dengan pemberian penghargaan, ini merupakan tolok ukur dari penilaian kinerja anggota. Jadi, pada kesempatan HUT Polri ke-72 ini, Polres Rohul, memberikan penghargaan, baik penghargaan antara satuan fungsi maupun prestasi anggota.

“Lalu, berkaitan dengan penghargaan yang diberikan kepada masyarakat. Ini bentuk apresiasi Polri, Polres Rohul, kepada masyarakat yaitu Linmas. Pada saat pengamanan TPS dalam Pilgubri kemarin yang bersama-sama anggota membantu menyelematkan kotak suara yang sempat hanyut,” jelasnya.

Kata Kapolres lagi, pemberian penghargaan tersebut dilakukan atas prestasi dan dedikasinya dalam menjalankan tugas dan fungsinya sebagai anggota Polri. Sertifikat yang diterimajuga akan membantu memudahkan para perwira dalam melanjutkan studi kejenjang yang lebih tinggi lagi.

Ditanya mengapa sebagian besar anggota Polri yang menerima penghargaan merupakan anggota Polri berpangkat menengah ke bawah sedangkan perwira ke atas tidak ada. Diakui Kapolres, karena perwira sebagai Midel manajemen, dan mereka yang mengelola personil Polri yang ada di bawah.

“Artinya, kita berikan penghargaan ke ujung tombak. Itupun, kalau ada perwira yang berprestasi akan diberikan penghargaan. Contohnya, kita ditunjuk juara II sebagai Polisi Perwira teladan. Hari ini, perwira kita menerima penghargaan di Polda Riau,” tutup Kapolres Rohul.

Kemudian, selain pemberian reward di HUT Polri ke 72 tahun 2018 ini, Polres Rohul juga melakukan sejumlah kegiatan sosial, seperti sunat massal dan donor darah.

Penyerahan reward dilaksanakan usai upacara HUT Polri ke-72 di halaman Polres Rokan Hulu, yang disaksikan seluruh personil Kepolisian dari Polsek se-Rohul, Waka Polres Rohul, termasuk para Kabag dan Kasat yang ada di lingkungan Polres Rohul.

Bahkan, pada HUT tersebut, perwakilan Lapas Klas II B Pasir Pangaraian, Dandim 031/Wb diwakili Danramil 02/Rambah, berikan kue ulang tahun sepesial untuk dipotong Kapolres, juga dilakukan pemotongan nasi tumpeng. (Hen/Rhc)